TUTORIAL MAKE UP (BLUSH ON) UNTUK DI BAWAH MATA ALA WANITA JEPANG-tutorial make up

Hasil gambar untuk blush on ala jepang
Para penyuka make-up atau make up enthusiast memang senantiasa mengerjakan perkembangan yang tak terduga. Berbagai trend make-up masing-masing tahun selalu menimbulkan hal baru yang menciptakan wanita penasaran guna mencobanya.

Tren makeup memang menjadi di antara incaran untuk semua cewek. Mulai dari tren format alis, menggunakan lipstik, dan yang satu ini pun tidak kalah urgen yaitu tren menggunakan blush on. Blush on yang digunakan untuk menciptakan wajah kita nampak merona ini memiliki sejumlah macam teknik pemakaiannya.

baca juga: tutorial make up

Kalau seringkali yang kita tahu menggunakan blush on melulu di unsur pipi saja, sekarang memakai blush on juga dapat di sejumlah bagian wajah. Ada yang memakainya sampai di bawah mata, ada pun yang menggunakan blush on memanjang sampai melewati hidung. Banyaknya tren menggunakan blush on sejumlah waktu ini sebagai urusan baru yang dapat Anda coba.

Beberapa tahun ke belakang tren make up blush on guna di bawah mata atau dalam istilah Jepang dinamakan ‘me no shita chiiku’ sedang tidak sedikit dibicarakan. Riasan wajah yang bermain pada unsur bawah mata ini menarik tidak sedikit wanita di dunia menerapkannya. Rona merah yang terdapat di bawah mata menciptakan wanita tampak lebih menggemaskan. Makeup ini terlihat aneh karena pengaplikasian blush on yang bertolak belakang dari biasanya. Yaitu blush on di wilayah under-eye. Biasanya, warna blush on yang diaplikasikan lebih berpengaruh ke warna-warna yang soft, laksana pastel atau cotton candy.

baca juga: tutorial make up

Kalimat ‘Me no shita‘ berarti di bawah mata, yang mana berarti riasan ini hanya konsentrasi pada lokasi bawah mata. Tren keelokan yang telah ada semenjak lama (sekitar era 80-an) ini memang muncul kembali mengobati kecintaan akan karakteristik make-up perempuan Jepang zaman dulu. Dandanan ini sering dipakai para Geisha dan pemain Kabuki. Namun, sekarang hadir lagi dengan inovasi yang semakin menunjukkan sisi lucu dan menggemaskan dari seorang wanita.

Di samping terinspirasi dari Geisha atau Kabuki, gaya make-up ini pun mendapat usulan dari gadis-gadis dalam anime Jepang. Yang mana lebih mengedepankan sisi polos laksana anak wanita yang pemalu atau masih innocent.

Mengenakan riasan blush on ini akan menciptakan Anda tampak jadi lebih muda dan polos. Namun, tidak sedikit juga yang bakal menyebut kita terlihat laksana orang mabuk atau sedang sakit demam. Hal ini juga rupanya terinspirasi dari ciri wanita-wanita Jepang zaman dulu yang disinggung sering mabuk-mabukan dan tak sempat menghapus riasannya. Wajah semua wanita tersebut memerah di unsur bawah mata dan hiasan berantakan.

Kesalahan terbesar yang seringkali dilaksanakan saat wanita mengupayakan mengaplikasikan tren make up ini ialah mereka hanya konsentrasi pada unsur tulang pipi. Padahal, lokasi wajah yang diperhatikan lumayan di selama bawah mata saja sebab bagian tersebut akan jadi pusat blush on. Caranya lumayan mudah, yaitu poleskan blush on yang telah Anda ambil gunakan jari, lalu bikin tiga titik di bawah kantung mata. Ratakan dengan menepuknya pelan-pelan dari dalam ke arah luar.

baca juga: tutorial make up

Oleh sebab format wajah wanita tersebut berbeda-beda, maka dalam mengaplikasikan make-up pun harus berbeda supaya hasil maksimal. Misalnya empunya wajah oval hanya lumayan melingkarkan blush on saja, namun andai Anda empunya wajah bulat, maka kita perlu menciptakan tampilan tirus dan tajam supaya rona merahnya tidak menciptakan wajah kita semakin tampak bulat, caranya ialah dengan memoleskan blush on dari unsur atas tulang pipi ke dekat pelipis secara meruncing ke atas. Jangan membentuknya melingkar supaya wajah tidak tampak semakin bulat.

Sementara andai Anda pemilik format wajah lonjong, yang butuh Anda fokuskan ialah polesan blush on di unsur tengah bawah mata secara melingkar supaya wajah tidak semakin panjang. Untuk perempuan berwajah segitiga, Anda butuh melembutkan unsur wajah yang tajam. Cukup tidak banyak saja poleskan blush on di atas tulang pipi, membentuknya juga secara lingkaran saja. Kemudian, guna Anda empunya wajah persegi, Anda mesti memakai teknik shading supaya wajah tidak semakin lebar. Cara mengaplikasikan blush on yaitu pakai area di atas tulang pipi secara melingkar ke arah telinga, lalu pakai teknik shading di lokasi pelipis dan garis rahang Anda.

Anda juga dapat memadukan blush on dengan warna lipstik yang kita pakai. Jangan terlihat terlampau menor dengan memakai warna yang sama-sama terang laksana merah. Apabila opsi warna lipstik yang Anda pakai sudah terang, maka Anda lumayan mengaplikasikan blush on dengan warna pucat laksana pink secara tipis-tipis dan halus.

baca juga: tutorial make up

Anda juga dapat memakai liptint sebagai pengganti blush on. Saat ini sedang hangat sekali liptint yang pun diaplikasikan guna blush on. kita tidak butuh pusing untuk menggali blush on atau andai Anda sedang bepergian dan tidak hendak membawa tidak sedikit peralatan make up, maka Anda dapat menggunakan lip tint guna blusher. Selain dalil kepraktisan, warna yang Anda pakai juga bakal senada. Berikut sejumlah rekomendasi produk lip tint yang dapat dicoba sebagai pengganti blush on, yaitu Tony Moly Delight Up Lip Tint ataupun The Face Shop Water Tint Disney.


Di Indonesia sendiri tidak sedikit yang menyukai tren ini,terutama semua hijabers. Menurut tidak sedikit orang, tren makeup ini bakal lebih menonjol bila dipakai oleh semua hijabers, menilik sebagian wajah mereka tertutup hijab. Pengaplikasiaan Igari blush ini pastinya berbeda-beda tergantung dari selera. Ada yang mengaplikasikan blush on tepat di bawah mata ada pun yang di bawah kantong mata. Bahkan terdapat pula yang menambahkan freckless.

Posting Komentar

0 Komentar