Tips dan Langkah-Langkah Makeup bikin Pemula-tutorial make up

Buat Toppers yang baru saja menyelami dunia makeup, anda pasti bingung dengan banyaknya opsi makeup yang terdapat di pasaran dan teknik teknik pemakaiannya. Mau tahu bagaimana teknik pengaplikasian makeup basic secara gampang dan tipsnya? Dengan produk yang paling minimal, anda yang belum tahu apapun mengenai makeup juga dapat terlihat cantik dengan mengekor langkah-langkah inilah ini.

Mulai dari Perawatan Wajah

Hasil gambar untuk perawatan wajah
Langkah mula dari tutorial makeup basic ini ialah perawatan kulit wajah. Kulit yang bersih dan bebas dari kotoran ialah dasar yang baik sebelum pengaplikasian makeup supaya lebih mudah. Pastikan anda sudah membasuh muka dan memakai perawatan kulit wajah laksana pelembab dan SPF atau tabir surya andai akan memakai makeup di pagi hari. Kamu tidak usah memakai SPF andai makeup akan digunakan ke luar ketika malam hari. Karena tabir surya hanya bermanfaat untuk mengayomi kulitmu dari sengatan sinar UV yang berasal dari matahari.

Menggunakan pelembab sangat urgen sebelum pengaplikasian makeup walaupun anda sudah mempunyai tipe kulit yang berminyak. Mengapa? Karena dasar kulit yang rata akan mempermudah makeup menempel di kulit dan pelembab ialah sebagai dasar yang baik guna makeup yang bakal diaplikasikan supaya merata ketika diaplikasikan. Tunggu sejumlah menit sampai seluruh perawatan wajah menyerap di kulit, kemudian kamu dapat lanjut ke tahapan berikutnya.

Tips: Jangan pakai SPF andai kamu bakal difoto secara profesional. Hal ini disebabkan cahaya flash dari kamera bakal memantul. Warna wajah bakal terlihat jauh lebih cerah dari warna kulit tubuhmu di hasil potret sehingga warna kulit tidak merata.

baca juga: tutorial make up

Foundation, Concealer dan Bedak

Hasil gambar untuk foundation wajah
Dimulai dari borongan wajah, kamu dapat pilih foundation alias dasaran makeup sesuai keperluan dan jenis kulitmu. Ada tidak sedikit jenis dasaran makeup laksana foundation, BB cream dan tinted moisturizer. Kamu dapat aplikasikan dasaran makeup pilihanmu dengan kuas makeup, blending sponge ataupun dengan tanganmu. Jika anda mau memakai tangan guna pengaplikasian dasaran makeup, tidak boleh lupa pastikan tanganmu bersih, ya!

Untuk anda yang mempunyai mata panda, jerawat, bekas jerawat atau flek yang tidak bisa tertutup oleh dasaran makeup mu, kamu dapat menggunakan concealer. Guna concealer ialah menutupi yang tidak lumayan ditutupi oleh dasaran makeup. Jadi bila kamu sudah memakai dasaran makeup namun jerawat mu masih terlihat, lumayan oleskan sejumlah titik concealer di lokasi yang anda butuhkan, kemudian blend dan anda akan tampak mulus tanpa jerawat dan flek.

Agar makeup-mu tidak cepat luntur dan tahan lama, pakai bedak di wilayah yang cepat berminyak laksana di zona T, yang merupakan wilayah dahi dan hidung sehingga serupa menyerupai huruf T. Daerah berminyak pada kulit masing-masing orang berbeda-beda. Jika anda mempunyai kulit kering, kamu dapat tidak usah memakai bedak sama sekali. Buat anda yang punya kulit kombinasi atau berminyak, kamu dapat aplikasikan bedak ke semua wajah atau di wilayah zona T saja.

Tips: Tidak mau, kan, warna wajahmu bertolak belakang sendiri dengan warna kulit yang lain?
Pilihlah warna dasaran makeup yang sama atau mendekati warna kulit wajahmu supaya terlihat natural dan seragam.

Alat pengaplikasian dasaran makeup dapat menyerahkan bermacam-macam efek yang berbeda. Gunakan brush guna efek yang full makeup. Kamu dapat gunakan blending sponge atau tanganmu guna hasil makeup yang lebih tipis dan natural.

baca juga: tutorial make up


Eyeshadow, Alis yang Natural dan Sentuhan Mascara

Hasil gambar untuk eyeshadow dan alis natural
Setelah dasar makeup sudah selasai, selanjutnya Toppers dapat melanjutkan kebagian makeup mata dan dapat dimulai dari alis.

Alis ialah bingkai wajah kita. Gunakan produk guna alis mu sampai-sampai wajah terlihat apik dan simetris. Kamu dapat menggunakan rumus yang berbeda-beda laksana pensil alis atau pomade. Untuk anda yang telah mempunyai rambut alis yang lebat, kamu dapat hanya menggambar tidak banyak di unsur yang kosong memakai pensil alis.

Buat anda yang mempunyai sedikit rambut alis, eyebrow pomade dapat menjadi pilihanmu guna menggambar alis. Formula pomade lebih tebal dari pensil alis sampai-sampai dapat menciptakan kesan alis yang lebih tebal.

Untuk eyeshadow, buat anda yang suka tampil natural, kamu dapat lewati tahapan berikut ini. Tapi untuk anda yang suka bermain dengan warna, kamu dapat menggunakan eyeshadow dengan kiat terang ke gelap. Dimulai dari warna yang sangat terang di warna yang senada, diaplikasikan di sudut dalam mata hingga warna sangat gelap di ujung kelopak mata sehingga menciptakan kesan gradasi ialah teknik paling gampang untuk pengaplikasian eyeshadow. Kamu juga dapat hanya memakai satu warna kesayangan mu dengan satu sapuan di kelopak mata.

Bulu mata yang hitam dan lebat dapat menyerahkan kesan mata yang lebih terbuka sampai-sampai terlihat fresh. Sapukan sejumlah coat mascara favoritmu dan anda akan terlihat laksana baru bangun dari istirahat yang lelap walaupun anda tidak istirahat semalaman.

Tips: Pilih warna pensil alis atau eyebrow pomade yang sama atau mendekati warna rambut mu supaya terlihat natural dan seragam dengan warna rambut mu.
Gunakan eyelash curler alias penjepit bulu mata guna bulu mata yang lebih lentik dan tahan lama.

baca juga: tutorial make up

Blush, Bronzer dan Highlight

Hasil gambar untuk blush bronzer highlighter
Perona pipi atau blush dapat menciptakan kesan yang lebih sehat. Pilihlah warna blush yang terang sesuai warna kulitmu. Untuk beberapa besar kulit perempuan Indonesia yang berwarna kuning langsat dan sawo matang, anda dapat memakai warna blush coral, peach atau pink. Aplikasikan dengan brush dan blend di pipimu hingga merata.

Untuk anda yang memiliki format wajah yang bulat atau pipi tembem, kamu dapat menggunakan bronzer guna kesan wajah yang lebih tirus. Aplikasikan bronzer di bawah tulang pipi, dahi dan sisi hidung guna kesan hidung yang lebih kecil.

Highlight ialah tren makeup wajah terkini. Tentunya anda tidak boleh ketinggalan dengan tren makeup yang satu ini walaupun anda baru mengenal dunia makeup. Highlight bermanfaat untuk menyerahkan efek wajah yang tiga dimensi yang bisa diaplikasikan dengan brush di tempat laksana tulang pipi dan tulang hidung supaya terlihat lebih tegas dan menyerahkan kesan glowing di wajah.

Tips: Kamu dapat menggunakan bronzer dan highight sebagai eyeshadow juga.

baca juga: tutorial make up

Lipstick

Hasil gambar untuk lipstick
Lipstick ialah pelengkap dari borongan tutorial makeup basic ini. Pilihan warna lipstick dapat membuat kesan yang berbeda, laksana merah dengan kesan yang berani, nude dengan kesan yang innocent, dan pink dengan kesan yang lebih playful. Dengan adanya bermacam-macam rumus lipstick, kamu dapat memilih rumus lipstick favoritmu dari matte, glossy dan natural satin dan jenis lipsticknya laksana liquid lipstick, lip gloss, lip tint, atau melulu sedikit sentuhan tinted lip balm guna bibir yang tampak lebih sehat.

Tips: Kamu dapat juga memakai lipstick sebagai blush. Sebelum pengaplikasian, pastikan lipstick yang anda pakai formulanya creamy. Jangan pakai liquid lipstick atau lip gloss guna blush sebab liquid lipstick formulanya ingin kering dan lip gloss formulanya akan terlampau lengket guna dijadikan blush. Gunakan blending sponge guna blend lipstick di pipimu atau anda juga dapat gunakan tanganmu.

Posting Komentar

1 Komentar